Sistem Bus

Pengertian Sistem Bus dan Fungsinya Bus adalah suatu lintasan komunikasi yang menghubungkan dua atau lebih perangkat.Karakteristik kunci suatu bus adalah bahwa bus merupakan suatu medium transmisibersama. Berbagai perangkatyang terhubung ke bus, dan suatu sinyal yang dipancarkan olehtiap perangkat dapat diterima oleh semua perangkat lain yang terhubung ke bus. Jika duaperangkat melakukan transmisi sepanjang periode waktuContinue reading “Sistem Bus”

Prinsip Dasar Interfacing(Antarmuka)

Protokol Pada Antarmuka Di dalam teknologi informasi, suatu protocol dimana adalah suatu daun catatan yangditempelkan ke suatu volume naskah, menguraikan muatannya adalah yang khusussatuan aturan yang titik-akhir di dalam suatu koneksi telekomunikasi menggunakankomunikasi. Protokol ada pada beberapa tingkatan di dalam suatu koneksitelekomunikasi. Ada perangkat keras telepon protokol. Ada protokol antar masingmasing beberapa lapisan fungsional danContinue reading “Prinsip Dasar Interfacing(Antarmuka)”

Pengantarmukaan Periferal Komputer

mengapa komputer atau perangkat lain harus saling dihubungkan? Interfacing merupakan metode antarmuka perangkat keras maupun perangkat lunak antarabeberapa system yang didalamnya terdapat komunikasi data. Sistem interfacing dapat dikategorikandalam dua bagian , yaitu:a. Interfacing ke mikroprosesorb. Interfacing ke system mikroprosesorDalam sistem komputer pada terdiri atas 4 bagian penting, yaitu: CPU (Central ProcessingUnit), memori, alat I/O (Input/Output),Continue reading “Pengantarmukaan Periferal Komputer”

Design a site like this with WordPress.com
Get started